LOADING KELOLA.NET. . .

Era Rekam Medis Digital

24
Nov
Kelola.net

by Admin

Sewaktu membuka praktek, kita tentu dihadapkan dengan kewajiban membuat rekam medis. Meskipun sudah 2019, paling tidak kita dapat membagi era rekam medis

Rekam medis 1.0

Beberapa sejawat memilih untuk membeli buku besar, kemudian menggaris manual untuk membuat kolom-kolom yang nantinya akan berisi data pasien. Sudah kebayang ribetnya ketika pasien lama datang dan tidak bawa kartu berobat?

Rekam medis 1.1

Beberapa sejawat memilih mencetak rekam medis, baik cetak mandiri atau di percetakan. Pilihan ini tentu akan membutuhkan tempat untuk menyimpan rekam medis. Semakin banyak pasien, semakin banyak kertas dan tempat yang dibutuhkan. Dan semakin banyak rekam medis, akan semakin lama mencari rekam medis jika pasien datang lagi

 

 

Rekam medis 2.0

Beberapa sejawat memilih menggunakan excel yang diramu dengan rumus-rumus yang dipelajari secara mandiri atau meminta bantuan teman yang mengerti excel. Tapi tetap saja, excel ini semi manual, tidak bisa real time, sulit terintegrasi dengan sistem lain seperti sistem stok.

Rekam medis 3.0

Sistem ini sudah lebih canggih dari 2.0, namun semuanya offline. Anda tidak bisa melihat file dimana saja dan kapan saja. File tersebut juga tersimpan secara offline di computer biasanya dan masalah akan datang jika biasanya computer tersebut rusak dan celakanya tidak di back up secara rutin. Sudah banyak cerita pedih untuk hilangnya data rekam medis di computer offline ini.

 

Rekam medis 4.0

Ini adalah erah 4.0, sebagai contoh adalah kelola.net, ekam medis digital yang dimana data dapat disimpan dengan rapi dan aman di cloud. Data dapat diakses dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat memantau keuangan klinik kapan saja dimana saja, bahkan saat keluar kota sekalipun. Dan kabar baiknya, sistem ini harganya sangat terjangkau, mulai 50rb per bulan, lebih murah dari harga kopi bukan?

 

Yuk beralih ke kelola.net

Coba gratis 14 hari dan rasakan bedanya.